Senin, 12 Februari 2018

Cara Mudah Mengubah File JFIF ke JPEG

بسم الله الرحمن الرحيم
أسلام عليكم ورحمة الله و بركاته 

Ini adalah pengalaman pribadi, saya tulis untuk menjadi pengingat di masa depan ketika saya lupa kembali. Untuk pembaca yang punya cara lain, silakan berbagi di komentar dengan cara yang santun, tidak perlu sinis. Ok??. Saya harap pembaca setuju dengan ini.
Jadi ceritanya begini:  ada gambar yang dikirim teman ke whatsapp saya, setelah saya buka, ternyata extensinya adalah .JFIF. file jenis ini tidak support untuk dipakai pada aplikasi Adobe Photoshop. So, saya harus menggantinya terlebih dahulu ke format yang sesuai, misalnya JPEG.

OK, langsung saja ke inti masalah :

  1. Buka Aplikasi Paint bawaan windows, cukup dengan menekan tombol start/gambar jendela / /tombol kombinasi Ctrl+Esc di keyboard, kemudian ketik Paint. Silakan buka aplikasi tersebut.


2. Selanjutnya akan terbuka aplikasi Paint seperti ini :

3. Buka File dengan format JFIF tersebut
4. Save As file dengan format lain (Misalnya JPEG).
5. Selesai

3 komentar: